PROJECT MEGA WEB DEVELOPMENT From KAMPUNQ [Team]

February 21, 2008 at 4:38 pm 1 comment

Kali ini saya punya proyek untuk membangun sebuah situs. Sebenernya sih jujur ajah semua ini terinspirasi dari sebuah buku, saya gak bisa ngasih tau judulnya, nanti ketahuan, he he. Oke, kemudian saat itu juga saya langsung menghubungi teman-teman seperjuangan KPTI yakni Fahri –yang sekarang sedang studi di Fasilkom Universitas Indonesia-, kemudian Klev atau sebutan untuk Rifqi –yang sekarang sedang studi juga di jurusan Elektro Universitas Indonesia juga-. Mereka berdua setuju dan mau bekerjasama dengan saya untuk membangun sebuah web. Lalu kemudian kita berkumpul di rumah saya untuk membahasnya.

“Kita bikin web tentang apa nih?” itulah pertanyaan mreka saat itu juga.

Kalo dari saya sendiri sih saya mau bikin web yang isinya tentang Elektro dan dunia IT. Namun saat itu keputusan sementara kita bakal bikin website gado-gado alias apa ajah ada disini. Domain pun segera ditentukan. Ya, dapatlah kita sebuah domain yakni www.tahugratis.com , namun domain tersebut blom kita beli.

Lalu saya teringat akan keberadaan teman seperjuangan KPTI nan jauh disana. Ya, Andika yang kini sedang menyelesaikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung. Kemudian saya tanyakan kepada Fahri dan Klev, apa kita rekrut Andika? Mereka menyetujuinya. Oke kalo gitu, dia masuk TIM.

Andika pun meluncur ke Jakarta khususnya ke rumah saya untuk dibicarakan lebih lanjut. Ternyata terjadi perseteruan sengit mengenai tema website yang akan dibangun, terlebih pemilihan domainnya. Namun setelah diskusi yang sangat panjang -sengaja saya gunakan ‘sangat panjang’ karena memang butuh berjam-jam untuk menghasilkan kata sepakat- kita menemukan kesepakatan yakni tema yang diambila adalah pendidikan dengan sasaran tingkat pendidikan SMU dan ke bawahnya. Adapun domain yang didapati adalah www.ilmupedia.com .

Pembelian domain pun dilakukan pada hari kamis, saya lupa tanggalnya, saat semuanya libur. Namun sialnya saya harus masuk kuliah. Bagaimanapun domain dan hosting harus terbeli hari itu juga. Saya kordinir semuanya, walaupun saya nggak bisa hadir karna sedang di kampuz.

Thank’s God, Terimakasih Allah.. akhirnya tidak percuma saya mempercayakan semuanya pada teman-teman saya. Mereka memang bisa diandalkan. Mereka pun merencanakan untuk pembangunan web dimulai pada hari sabtunya, ternyata meraka menunggu saat yang tepat saat, saat saya libur. Mereka memang teman-teman yang baik. Tidak percuma saya memilih orang-orang terpilih.

Saat saya tahu, kalau pembangunannya dilakukan hari Sabtu, saya langsung berfikir, berarti masih lusa. Itu terlalu lama bagi saya. Saya hubungi mereka. Ternyata hari Jum’at mereka bisa. Oke kalau begitu, Besok kita ngumpul!” lagi-lagi kalimat bersemangat terucap dari bibirku.

Dan akhirnya website tersebut pun berkembang, sama seperti perkembangan metamorfosis ulat menjadi sebuah kupu-kupu nan indah. Tanggal 2 Februari 08 pun menjadi tanggal bersejarah bagi kelahiran salah satu website pendidikan.

Ya, semoga www.ilmupedia.com dapat bermanfaat khususnya pelajar Indonesia. Situs ini pun akan terus dikembangkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Entry filed under: info. Tags: .

Free Hosting Official Site Of Sabila Band

1 Comment Add your own

  • 1. Rumi  |  March 13, 2009 at 8:13 pm

    Great job Alumni KPTI🙂

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 331,364 hits
February 2008
M T W T F S S
« Dec   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Dukunganku Untuk :

Image Image

