Cari Duit Yang Banyak…

August 29, 2007 at 8:55 am 5 comments

Kali ini saya ingin sEring dengan para pembaca mengenai langkah-langkah apa saja yang saya lakukan untuk mendapatkan uang sampingan,berhubung bokap saya emang ngebatesin uang jajan buat ngajarin saya hidup hemat gitu loh, jadi saya harus cari-cari kesempatan n peluang buat ngedapit uang tambahan,. Berikut ini adalah beberapa pekerjaan atau bisnis sampingan yang pernah saya lakukan :

MANAGEMEN KEUANGAN

Saat kelas 3 smp saya merasa uang jajan saya kurang, jadi saya menawarkan diri untuk bekerja di bagian managemen keuangan di salah satu kerjaan bokap bidang transportasi. Yah, pekerjaannya sih mudah, jadi saya hanya menerima dan menghitung pemasukan angkot. Biasanya sih setoran dateng antara jam 8 malem sampe jam 12 malem.

Karena sering tidur malem,tidak jarang saya ngerasa ngantuk bahkan sampe ketiduran di kelas. Dan Waktu itu saya hanya dibayar Rp100.000 sebulan, walaupun kecil tapi lumayanlah buat uang jajan tambahan dan memang sebanding dengan jenis pekerjaannya.


JUALAN BUKU

Setelah menjalani pekerjaan diatas, lama-kelamaan saya menjadi bosan, apalagi kerjaan sekolah (kelas 11 SMA) kadang-kadang terbengkalai. Jadi saya minta berhenti deh. Tapi dampak kekurangan uang jajan dateng lagi. Lalu tiba-tiba datanglah sebuah tawaran menarik bagi saya, wah pas banged nih momen nya,, Spitod alias andika mengajak saya untuk menjual buku pelajaran terbitan erlangga, kenapa erlangga? Karena disitu ada bokapnya spitod. Kita melakukan penjualan buku ini saat awal semester kelas 11 dari hari pertama masuk sampai minggu kedua,, wah bukan main sibuknya, tapi kesibukan kita di sekolah memang terbayarkan. Laba yang kita terima sekitar 1 jutaan mungkin lebih. Kalo nggak salah saya mendapat bagian 275 ribu rupiah.

MULTILEVEL

Nah ini pengalaman saya yang bagi saya menarik. Sebelumnya saya tidak tahu apa sih multilevel itu. jasi saya gabung aja, itung itung nyari pengalaman karena seperti yang kita ketahui pengalaman adalah guru yang paling berharga. Walaupun hanya coba-coba dan kini memang vakum, manfaat yang saya dapatkan cukup banyak. Salah satunya Saya jadi tahu apa sih perusahaan frinchise itu dan cara kerjanya. Dari sinilah saya berangan-angan ingin sekali membangun sebuah perusahaan berbasis frinchise atau waralaba (kalau ada modal, rekanan, kesempatan, dan waktu). Ayo ada yang ingin bekerja sama dengan saya, kita bikin perusahaan frinchise bersama,, hehehe. Tapi kalo saya nggak mampu merealisasikannya minimal di usia 30 saya ingin membangun cabang bisnis frinchise yang udah ada seperti alfamart atau ultradisk contohnya. hehehe

INVESTASI ROKOK

Nah ini bisnis ok juga loh,,berhubung nyokap dirumah punya toko, saya ditawarkan untuk mengelola penjualan rokoknya karena memang modal rokok tuh cukup gede. Coba aja pikirin aja satu slop rokok ada yang harganya 75 antara 150 ribu, dan ada banyak merek yang beredar di Indonesia. .Saya juga harus terus memantau ketersediaan barang. Per 3 hari saya harus menyuplai produk rokok berbagai merek senilai Rp300.000 sampai 400.000. Walaupun hanya produk rokok yang saya suplai, keuntungannya lumayan banyak. Dan keuntungan bersih yang saya dapatkan rata-rata perbulannya Rp300.000 perbulan . bahkan bisa lebih tergantung keadaan. Oh ya untuk bisnis kali ini saya menerapkan “Biarkan Uang Anda Yang Bekerja”.

Sejak saya dapet pemasukan lebih, saya udah nggak pernah lagi minta uang buat beli keperluan saya seperti fotokopi, peralatan komputer, dan peralatan akademis lainnya. Nah dengan pekerjaan sampingan yang saya lakukan, semoga para pembaca mendapat inspirasi dalam mencari uang tambahan. Kita memang harus mengejar peluang yang ada.

Entry filed under: bisnis, diary. Tags: .

Kasihku Ariessa (fiksi) Bila Gebetan Teman Jadi Pacarku

5 Comments Add your own

  • 1. Spitod-san  |  August 29, 2007 at 1:54 pm

    asyik.. 300.000 by!

  • 2. Ryo170volts  |  September 2, 2007 at 4:33 pm

    ehm dari SMP ya ? klas brapa :p~
    kalo gw sjak gw klas 4 SD … kecilan gue yak wahahahah

  • 3. Anonymous  |  September 27, 2007 at 11:54 am

    Hebat!
    Aku jg pgn bisnis tp gak bs ngebaca peluang jd ya lewat2 aja.

    Thanks for inspiring ya.

  • 4. MoNoN  |  March 4, 2008 at 1:00 pm

    wah2 gw baca semua bud..

    gw terharu, N wlwpun uang ja2n lw dkit tp lw mw brusaha utk dptin uang ja2n lbih dg cara2 yag berilmu..

    kren2…

    gw bangga men pnya tmen ky Lw..

    asyiikkk…

  • 5. dantecurse  |  March 6, 2008 at 3:36 am

    dikit??? wah lw ngehina apa muji lw??? btw thanks…

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 331,364 hits
August 2007
M T W T F S S
« Jul   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Dukunganku Untuk :

Image Image

