Nyaris terjebak NII

August 17, 2007 at 4:42 am 11 comments

Haduh,, masih ngantuk … saya ingin bercerita soal kejadian tadi malam.

Tadi malam ada seseorang yang mengirim sms kepada saya. Dia mengaku sebagai teman saya, sebut saja namanya  Rara (nama disamarkan) . Sms pertama yang ia kirim mulanya memberitahukan pada saya kalau nomor hp-nya telah ganti (dulunya pake simpati dan sekarang pakai esia) serta menanyakan dimana saya kuliah.

 

Setelah saya jawab ternyata dia juga “mengaku”  tempat kuliahnya disitu. Otomatis saya seneng donk… selanjutnya dia menanyakan apakah saya memiliki sodara abri atau polisi, karena “katanya” sodaranya nabrak abri. Saya bilang ada, tapi enggak di Jakarta.

Lalu Dia bertanya  lagi dalam sms-nya: “kamu lagi ngapain? Besok ada acara gak?”

Kemudian saya jawab  lagi nggak ngapa-ngapain dan besok saya nggak ada acara. Nah abis itu dia minta tolong kalau dia punya kakak kelas yang butuh responden untuk bukunya yang “katanya” sih judulnya Kebangkitan Islam.  Lalu saya bilang ok bisa.. Katanya besok dia akan mengabari lagi.

Nah abis sms-an ampe jam 11 malem, saat saya terbaring untuk tidur, saya jadi teringat NII.. Wah bukan main saya cukup kaget  langsung buka sms yang ia kirim.. Setelah saya baca2 sms tadi memang agak mengindikasikan ke arah situ. Semaleman saya mikirin dia.

                “Nggak mungkin dia ikut NII, soalnya dia kan pendiem, baik, kalem, pokoke “putri solo”gitu deh.”  Tapi muncul satu pertanyaan lagi, APAKAH ORANG YANG SMS-AN DENGAN SAYA BUKAN RARA?

Wah bingung saya. Yo wes tapa, malemnya  sekitar jam 1 an saya sms dia agar waspada terhadap NII dan jangan langsung percaya terhadap  orang yang baru dikenal.

Paginya Dia sms saya, katanya dia pernah denger aliran yang begituan.  Trus “katanya”  dia juga nggak tau ini janjian nyari responden bener apa boongan.

 

Namun Saya curiga masih kalau si-Rara ini terlibat dengan NII atau bahkan orang  yang ber-sms-an dengan saya BUKANLAH RARA, Kenapa?

Yang Pertama : Dia sms  gini “ Ibud, ni aku ***** (nama disamarkan). Ni nomr baru aku, Kuliah dimana?  Blz.

Analisis pertama : Sepengetahuan saya penyebaran NII yang sekitar depok n jaktim make buku kenangan SMA, Jadi bisa aja orang ngirim sms mengatasnamakan pihak tertentu. Dan dikirim  ke alumni lain yang ada di buku kenangan secara random, kalau dibales berarti lanjuutttt.

                Yang kedua    :  Ada pertanyaan ttng sodara abri/polisi.

                Analisis kedua:  Tumben banged dia nanyain begituan, bagi saya ini udah cukup nggak wajar, Saya curiga karena pas saya nanya lebih jauh tentang sodaranya yang nabrak abri  itu, selanjutnya ia nggak ngasih jawaban, tapi ngalihin ke pembicaraan yang lain.

Yang ketiga        : Paginya Saya sms begini “ ini bener2 Rara kan? Coba kalo gitu, Waktu kelas dua sma kamu duduk  ama siapa ?” ditambah ciri-ciri NII.

                Analisi Ketiga : Dia nggak jawab pertanyaan saya, tapi Cuma mengomentari  ciri-ciri NII itu. padahal seharusnya sebagai teman yang sering sms-an, sewajarnya dia  ngebalesnya gini : “apa-apaan sih kamu, ada-ada aja deh, kebanyakan nonton film kali?” Kan lebih friendly… tapi dia agak serius. Ini mengindikasikan dia bukanlah Rara yang sebenarnya.

Analisis keempat: Dia hanya diminta kakak kelasnya untuk menjadi responden, lalu rara mengajak saya, karena kata rara kakak kelasnya butuh dua. Dan disini kakak kelasnya yang mencurigakan.

Analisa Kelima : APA MUNGKIN INI KEBETULAN BELAKA.

Sebetulnya saya ingin tahu tahap  selanjutnya gimana, tapi saya nggak mau ngambil resiko. Gmana nanti kalo mereka menghipnotis saya,, atau otak saya bener-bener kecuci tentang aliran NII, kan bahaya.

Semoga saja teman saya si Rara ini benar-benar tidak terlibat,. Namun saya masih akan  memantau rara karena “katanya”(belum tentu benar)  dia kuliah  di tempat yang sama dengan saya . Semoga rara tidak terlibat.

SAYA MAU MENGINGATKAN BAGI ALUMNI  SMA ATAU SMP, HARAP BERHATI – HATI KALAU SUATU SAAT DIHUBUNGI ORANG YANG TIDAK KITA KENAL DAN DIAJAK KE SUATU TEMPAT UNTUK BERTEMU!

                Keterangan lebih lanjut baca waspada aliran sesat

 

 

Entry filed under: agama, aqidah, diary, islam. Tags: .

Sinopsis Novel : Lovi’n My Heart Kasihku Ariessa (fiksi)

11 Comments Add your own

  • 1. kartiko  |  August 17, 2007 at 11:40 am

    woi bang yg neror lw boleh gw pinta nomerna pa engga? biar gw teror balik !!! hahahaha

  • 2. spitod  |  August 19, 2007 at 2:22 pm

    Bercanda mode*
    mendingan kau gabung saja sekalian, bahkan kalo bisa yang aktif hingga jadi pemimpin. kalo NII berhasil kan lu bisa jadi presiden..😆

    Serius mode*
    masih terlalu dini untuk menganggap itu jebakan, tapi memang lebih baik engga usah ambil resiko… apalagi lu udah jadi mahasiswa, tahun pertama bakal sibuk banget kan?
    oh ya, gimana ospek di trisakti? bagi pengalaman donk..

  • 3. anti NII KW9 Zaytun  |  August 20, 2007 at 9:24 pm

    Markas NII di Bekasi ada yang di gerebek masyarakat & polisi,
    berita lengkap NII lainnya bisa buka di:

    http://nii-alzaytun.blogspot.com

  • 4. lauthfi  |  August 24, 2007 at 7:10 am

    be carefull, karena mirip dengan narkoba, kalo sudah masuk susah untuk keluar kecuali orang2 yang mendapat hidayah Allah.

  • 5. kakashiminded  |  October 6, 2007 at 3:43 am

    blog walking niyh salam kenal…

  • 6. dblu3s_num4 -XII A 3-  |  October 16, 2007 at 11:12 am

    Untung lw sdr klo itu N11, klo nggak lw bisa ampe didokrin n dcuci otaknya (soalnya ad senior gw yg nggak bs lg ditarik ke jln yg bnr sampe skrng, tptnya N11 nggak mau ngelepas dia). Tmn sesama maba gw (dep. T. Sipil UI) jg bnyk yg dsmsin bgt bhkn ud ada yg ampe dimasukin ke satu ruangan n hmpr dihipnotis. So, be careful n always keep our heart n also our friends.

  • 7. d'blu3s_num4/(W.A.P.) -ex XII A 3-  |  October 16, 2007 at 11:23 am

    Untung lw sdr klo itu N11, klo nggak lw bisa ampe didokrin n dcuci otaknya (soalnya ad senior gw yg nggak bs lg ditarik ke jln yg bnr sampe skrng, tptnya N11 nggak mau ngelepas dia). Tmn sesama maba gw jg bnyk bngt yg dsmsin bgt bhkn ud ada yg ampe dimasukin ke satu ruangan n hmpr dihipnoti gt, tp allhamdulillah dia slmat. So, be careful n always keep our heart n also our friends.

  • 8. Kouya  |  October 20, 2007 at 2:46 pm

    waa.. kalo diikutin bisa jd detektive cilik, kak! tapi resikonya gede! mendingan biarin aja!! ^^d

  • 9. Fachri-Abood  |  November 9, 2007 at 12:07 pm

    ternyata ibud punya wordpress…. huehueheue diem2 loe bud ya…. jangan loe kira komti loe ini ga tau apa2 soal internet.hihihihihi

  • 10. zee  |  August 1, 2008 at 7:38 pm

    suka ayam ?? wah mirip tuh ma lo !!! suudzon.. ga berani ambil resiko, safety player.. ga seru cuma jadi penonton

  • 11. imoet  |  October 18, 2010 at 5:24 am

    yh itu suatu pengalaman yang pernah w rasakan,.karena teman w jadi korban NII,.knapa masih ada j yh aliran itu,.
    apa gak ada cara untuk memusnahkan aliran itu?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 331,364 hits
August 2007
M T W T F S S
« Jul   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Dukunganku Untuk :

Image Image

%d bloggers like this: