WASPADA ALIRAN SESAT

July 24, 2007 at 2:00 am 23 comments

NII. Ya itulah salah satu aliran sesat yang terus berkembang, khususnya di daerah jakarta timur dan depok. Menurut hasil investigasi yang saya lakukan kebanyakan dari para “korban” yakni adalah para mahasiswa/i “bodoh” dan lemah akan ISLAM.

Alur penyebaran NII (yang ada di sekitar jaktim n depok)

Sebut saja Universitas *********, disana sudah ada saja mahasiswa yang terjerumus dalam aliran sesat tersebut. Cara mereka yaitu mengumpulkan buku kenangan sma atau smp kemudian menghubungi orang-orang yang ada di buku tersebut untuk diajak ke suatu tempat (biasanya mall) dengan alasan untuk dilakukan survei atau dengan alasan apapun.

Nah setelah sang korban (yang ditelpon) datang, kemudian dilakukan survei bohongan . Lalu datanglah lagi seseorang temen Penyurvei yang mengaku secara kebetulan bertemu (padahal semua sudah direncanakan). Nah lalu, diajak ngorol lah oleh si teman tersebut yang mengarah pada agama islam. Tapi saya juga blom tau apa saja yang di obrolkan. Namun sumber mengatakan awalnya yang di bicarakan cukup benar tetapi selanjutnya sudah sangat menyimpang.

Penyimpangan-penyimpangan tersebut yaitu kita boleh tidak sholat, apabila kita memiliki dosa kita dapat mengapusnya dengan membayar sejumlah uang, uang diluar NII adalah uang haram (uang orang tua juga uang haram) dan masih banyak lagi penyimpangan lainnya.

Jadi langkah pencegahannya gimana dunk?

Kalau menurut saya begini :

1.   Jangan pernah pinjamkan buku kenangan kamu. termasuk ke kakak, sodara, atau adik.

2.     Kalau kamu ditelpon seseorang yang mengajak kamu ke mall atau ke suatu tempat, JANGAN MAU, walau alasannya dia adalah untuk tugas kuliah dari UI atau dari mana, alau dia alumni kamu atau siapa pun, POKOKNYA JANGAN MAU. SEKALI LAGI JANGAN MAU. Bisa jadi nanti kamu malah terjerumus.

3.      Perkuat iman dan perbanyak pengetahuan tentang ISLAM.

Entry filed under: agama, aqidah, Artikel, info. Tags: .

Kumpulan game handphone (NOKIA & S.ERICSSON) Tips Mengembalikan Folder Yang Super Hidden

23 Comments Add your own

  • 1. spitod  |  July 26, 2007 at 10:27 am

    Yang paling penting selalu berdoa diberi perlindungan-Nya…

  • 2. nailah zhufairah  |  July 30, 2007 at 6:50 am

    upsss, saya punya rekomendasi niy di buku memoar hati seorang muslimah, izinkan aku menjadi pelacur yang di tulis oleh muhidin m dahlan, kemungkinan kuat gerakan yang di ikuti oleh si tokoh utama adalah gerakan yang di bahas dalam tulisan anda.

  • 3. wedulgembez  |  August 1, 2007 at 2:07 am

    makanya punya akal digunakan, punya otak digunakan…jangan menerima ajara mentah2…kaji dan kaji

  • 4. komarudin01  |  August 7, 2007 at 7:18 am

    setau saya, kalo orang dah kena, susah banget balik lagi ke jalan yang benar. Saya ada temen yg punya gejala2 NII gitu…
    Tapi kalo ‘diinterogasi’ gak pernah kena. bisa aja dia ngelesnya. terus juga banyak boongnya orang ini.
    Kalo tanya cara pencegahannya sih, ya klasik jawabannya: mari belajar islam.

    met kenal mas

  • 5. hatori  |  August 14, 2007 at 1:53 am

    sya,,korban NII

    cara pencegahannya,,,

    orang yg sdah masuk ke NII dya hrusdiberi tekanan dari orang tua nya,,,

  • 6. dantecurse  |  August 14, 2007 at 2:06 am

    wah benar sekali. tapi kalo hatori udah bisa lepas ya alhamdulillah, soalnya saya kenal seseorang juga yang anggota NII. saya aduin aja ke orang tuanya. walaupun saya juga tidak sakin apakah dia ikut atau enggak, tapi diliat dari ciri-cirinya memang sama. untung orang tuanya langsung merespon aduan saya ini. orang tuanya pun segera membatasi gerak gerik sang anak, seperti membatasi waktu keluar, mengambil telpon genggam sang anak, dan selalu mengantar sang anak kalo anaknya sedang pergi.

  • 7. DanteCurse Nyaris terjebak NII «  |  August 17, 2007 at 4:42 am

    […] Keterangan lebih lanjut baca waspada aliran sesat […]

  • 8. anti NII KW9 Zaytun  |  August 20, 2007 at 8:38 pm

    tentang NII lengkap infonya disini

    http://nii-alzaytun.blogspot.com

  • 9. Muhshy  |  August 24, 2007 at 1:40 am

    assalamualaikum akhuna fillah
    Apa yang antum paparkan semoga mendapat pahala di sisi Allah. Memang, kaum muslimin senantiasa dihadang dengan berbagai macam pemikiran-pemikiran sesat. Untuk itulah, kita mesti berpegang teguh pada ajaran Qur’an dan Hadits Shahih dengan pemahaman para salaful Ummah (shahabat dan generasi terbaik setelah mereka). (Lihat tafsir an-Nisaa’: 115)
    Syukran akhuna.
    Wassalam

  • 10. ahmad irfan  |  August 27, 2007 at 12:19 am

    inilah masalah besar yang menimpa kaum muslimin….
    siapa yang bertanggung jawab ? tentu kita semua,..yg menjadi masalah kemudian adalah siapa yang akan melaksanakannnya jika pemerintah cuek bebek ????
    ironi memang…dalam hal keduniaan pemerintak over soul tapi dalam masalah penyimpangan akidah umat islam…….mereka seakan tidak peduli…………inilah sekulerisme!!
    wahai penguasa dimana tanggungjawabmu ??? !!!!!
    wassalam

  • 11. Anonymous  |  August 27, 2007 at 4:04 am

    di trns tv dan di trans 7 pernah di siarin tentang aliran NII dalam reportase

  • 12. sarah  |  August 30, 2007 at 9:06 am

    tentang NII y, w jg ga tau knp bisa kya gitu, w ma tmen w pnah kna, akhirnya kta sharing sebenernya kta g yakin tpi g tau knapa, disana sistemnya kya cuci otak
    truz ngomongin soal hijrah. dan ktanya menjamin kta masuk surga.
    truz kta disumpah u masuk negara NII
    truz ktanya kita jd orang yg baru lahir..
    nah yg w bingung yg ngehapus dosa iyukan allah,knp dy bilang kita udah g da dosa? emang dy tuhan apa!!!!

  • 13. azaytun  |  October 24, 2007 at 6:33 am

    …🙂

  • 14. cika  |  October 31, 2007 at 4:00 am

    iyah nich,,,aku juga punya temen yang kaya gitu…malahan dulu aku pernah diajakin jalan2 kaya ke mall gitu…mo nukerin vouvher kayanya si…tapi,,,karena gw dah tau gerak gerik dan gelagatnya,,,udah aja aku tolak,.,,trus juga aku pernah dipinjemin uang sama mereka….yang tidak aku duga…dia adalah pengikut NII juga…sampe sekarang,..lom di balikin uangnya…hiks hiks,,,sebelllll

  • 15. lilin  |  October 31, 2007 at 10:47 am

    Sebenarnya yg penting adalah akal sehat.Kalau imam nya aja ga peduli bagaimana susahnya para pengikut untuk melunasi infaq …itu pasti ajaran duit namanya.Pengikutnya sungsang sumbel…malahan ada yang puasa nabi Daud segala…gara gara ga punya duit buat makan ..eh pemimpinnya enak enakan.Mana ada ritual penghapus dosa.Hanya kepada ALLAH kita minta pengampunan dosa. Dan itu gratis…,ALLAH ga minta bayaran kok.

  • 16. roni  |  November 3, 2007 at 7:37 am

    Ya Allah berikanlah aku petunjuk jalanmu, sungguh petunjuk jalanmulah yang paling berharga bagi diriku, Ya Allah janganlah kau butakan mata hati ini, untuk dapat melihat setitik cahaya darimu, Ya Allah engkau maha tahu dari hati yang tersembunyi terangilah hati ini ya Allah Ya Robi

  • 17. patrick  |  March 24, 2008 at 6:21 am

    tetap percaya pada ajaran islam yang berdasarkan al-Qur’an. n lihat cara orang menerangkan tentang islam jangan terpengaruh dengan buaian-buaiannya. sholat 5 waktu dan sering-sering baca al-Qur’an ” itu sangat penting “

  • 18. Radit  |  September 18, 2008 at 4:07 pm

    ya ampuN….!!!!
    Dunia memang menampilkan tanda-tanda KIAMAT yang memperlihatkan beberapa golongan islam yang aneh… saya pernah di ajak, tapi saya sempat berfikir secara logis, kalo kita mau mengikuti sunah rosul dengan kata Hijrah ya ga bisa lah… kita sekarang beda zaman, jalankan saja sunah yang muakad atau yang ga belibet dan mudah, bukanya membentuk negara di atas negara.. paling juga untuk kepentingan politik atau partai.. kenapa juga ga sekalian aja tolabul ilmi di tempat terbuka dan terang-terangan,,??

    ibarat manusia hakikatnya adalah minum air putih jernih, tapi malah ada yang bilang kopi lebih eenak, ekstrajoss, atau ademsari, misalnya,,, dan lainya,,,

    Berfikir aja gni, kalo mau menjalankan sunah rosul dengan hijrah…
    jawab pertanyaan gue….!!!
    Zaman sekarang anda beli Al-Quran bayar apa ga??
    Kalo di zaman rosul sih iya aja gratis…asalkan kita mau iqra.
    coba bisa ga samain zaman sekarang ma dulu..
    Jadi patutkah kita membentuk kedaulatan diatas kedaulatan.?

  • 19. ARif Asosiety pengamen beriman  |  September 18, 2008 at 4:46 pm

    Arif.
    NII Pinter ngelesnya!!!
    Awas hati-hati perkembanganya, soalnya MUI dan pemerintah sedang fokus kepada AHMADYAH dll, nah NII mulai memasang strategi meperbesar jaringanya lewat kaum anak muda yang fressgruade. Hai orang2 NII, kalo mau berpolitik dan cari uang jangan gini dong caranya!! Ngamen kan lebih halal.. gw aja ngamen ga malu… yang penting halal. wassalam

  • 20. wisnu  |  November 6, 2008 at 10:39 pm

    mayoritas comment tmen2 yang ada di atas adalah bner.

    gw adlh mantan calon korban yg g brhsl NII goblokin, alhamdulillah pd saat gw jd target, gw masih bsa brfikir scara logis dr smua kjanggalan2 yang mreka utarain, coz beberapa diantaranya adlh:
    -. sodaqoh diwajibkan 3 juta (setau gw sodaqoh itu seikhlasnya kan)
    -. apabila kita mempunyai keluarga militer kita diajarin NII trsbut harus bersumpah bilang g punya kelurga militer ke badan yang lbih tinggi di NII (brarti dy ngajarin boong)
    -. kita dihalalkan membunuh orang tua kita, apabila orang tua kita melarang kita menjalani aliran NII (dlm agama apapun membunuh aja dosa apalagi membunuh orang tua, ich amit2 jabang bayi)
    -. apabila kita belum ikut aliran ini, kita g boleh mempublikasikan ke orang lain (klw dy yakin hal ini adlh bner, knapa gw disuruh hrus nutup2in hal ini sblum gw hijrah)
    -. klw gw udah hijrah gw dpet jaminan surga (iman gw mank lemah n gw mang bkn prof, tp gw yakin berdasarkan alesan apapun, manusia g akan bisa menentukan orang lain bakal masuk surga atau neraka, coz smua itu adalah pertimbangan allah berdasarkan pahala dan dosa yang individu itu perbuat)

    Yang g gw hbis fqir, NII bsa brmayn scara brsih. tp sbersih apapun usaha mreka, klw tanpa ridho allah, endingnya g akan memuaskan bagi mreka. dan yang g gw hbis fqir lagi, orang yang brusaha jeblosin gw ke dlm situ adlh tmen dket gw, Makanya pd saat dy ngajak jalan ya gw mw2 aja, scara gw wktu itu mang bru blik ke jakarta.

    sdikit informasi, target utama mreka adalah anak muda coz anak muda mempunyai fikiran yang masih labil. kyaknya anak muda yang masih kuliah adlh prioritas utama, soalnya orang yang msh kuliah punya channel di beberapa tempat untuk membuat buntut2 baru.

    saran gw, klw lw lg jalan trus di tujuan lw, trnyata tmen lw mmperkenalkan lw ma tmennya, lw harus curiga.
    apalagi klw org yg bru lw knal itu dh ngebahas sesuatu yang lw snengin, krn lw bru knal, lw hrus lbih curiga.
    trus scantik n sganteng apapun org itu, klw pd saat itu org itu minta anterin lw ke suatu tmpat, lw hrus bilang g bisa.
    cos itu pasti bkn ciri2 orang bner
    mnurut gw orang yang ky gtu,klw g anggota NII yang sedang cari mangsa ya psti jablay or gigolo.

    NII udh ada dr 1949, n sampe skrg NII msh jd musuh2 pancasila, coz grakan yang dilakukan NII adlh grakan sparatis. trus apapun alesan lw, klw lw ngelakuin grakan sparatis di sbuah negara lw bkal brmasalah dengan negara tersebut deh.

    pokoknya gw berharap khususnya kepada semua org yang ada di indonesia, jangan pernah gampang percaya terhadap pengaruh org, apalagi hal yang berbau agama, coz agama itu prinsip dr individu msing2.

    MAAF YA ALL, DI COMMENT INI GW MALAH CURHAT..! hehehe

  • 21. Nur Ali  |  November 25, 2008 at 12:37 am

    kalo nemuin orang yang udah kena aliran NII, jangan dijauhin. coba kita ajak bicara baik2 agar dia sadar. Tapi kalo ga bisa dengan cara baik2, pake cara yang agak keras. Kita laporin aja ke polisi atau TNI.

  • 22. T.Hartini  |  July 7, 2009 at 8:04 am

    Ass,
    apakah tau tepatnya dimana ya karena saya juga kehilangan salah satu keluarga yang sudah satu bulan meninggalkan rumah dan keliatannya terjerat aliran sesat, kalau ditanya ada dimana bilangnya di margonda depok.

    Saat ini kami sedang khawatir.

    Wass

  • 23. Amalina  |  July 23, 2009 at 7:14 am

    Ass.

    saya mau tanya klo misalkan qta dah masuk aliran sesat truz bagaimana caranya buat keluar dari aliran itu ??

    soalnya teman saya mau keluar dari aliran itu,jadi tolong klo ada yang punya solusinya kasih tau ya !!

    maksih,Wass

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 331,364 hits
July 2007
M T W T F S S
    Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Dukunganku Untuk :

Image Image

