FILM AYAT-AYAT CINTA PENUH PERBEDAAN

ayat-ayat cintaFilm Ayat-Ayat Cinta yang tayang dibioskop ternyata bisa dibilang sangat berbeda dengan novel garapan Kang Abik. Banyak bagian terpenting di novel yang sebenarnya mengharukan justru dihilangkan atau diubah menjadi sangat berbeda. Nilai dakwah pun berkurang. Adapun bagian terpenting tersebut yaitu: (more…)

March 7, 2008 at 3:38 am 28 comments

Sinopsis Novel Musafir Cinta

                Melanjutkan novel Syahadat Cinta pada trilogi Makrifat Cinta karya Taufiqurrahman al-Azizy, Iqbal pun pergi meninggalkan pesantren Tegal Jadin. Namun ia bingung harus pergi kemana. Tidak mungkin apabila ia harus kembali ke Jakarta. Dan kemudian dengan berkata  Basmalah, ia pun melangkah pergi menjadi seorang musafir…

(more…)

March 1, 2008 at 1:46 pm 63 comments

Novel Syahadat Cinta

Novel Sahadat Cinta ini dikarang oleh Taufiqurrahman al-Azizy. Syahadat cinta merupakan bagian pertama dari trilogi “Makrifat Cinta”. Wah semuanya tentang cinta nih.. Emang bener semuanya tentang cinta, entah cinta terhadap Allah, cinta terhadap sesama manusia, ataupun makhluk lainnya. Trus gimana ceritanya, bagus nggak?? Oke-oke, sabar bro…

Jadi gini, novel ini menggunakan sudut pandang pertama, jadi bagiku sendiri, itu udah nilai plus, coz bacanya lebih nyaman, seakan-akan tokoh utamanya aku sendiri. Tokoh utama dalam novel ini yaitu Iqbal Maulana. Ia merupakan anak konglomerat –duit bokapnya pasti banyak-. Karena merasa telah memiliki semuanya maka iapun bisa bertingkah dengan semaunya sendiri tanpa memperdulikan orang lain. Setiap malam ia pun selalu ke diskotik, dimana ada penari striptis, ia pun berada disana. Ibaratnya, semua kenakalan remaja sekarang ada padanya. Tapi cuma satu yang ia nggak pernah lakukan, yaitu pacaran, apalagi ciuman.. wihh…

(more…)

February 28, 2008 at 5:03 am 45 comments

Novel Ketika Cinta Bertasbih – episode 2


Baguss.. itu lah kata yang pertama kali saya ucapkan tatkala selesai membaca novel yang pertama kali cetak pada bulan november 2007. Novel ini ditulis oleh Kang Abik alias Habiburrahman ElShirazy. Novel episode 2 ini tentu saja melanjutkan cerita dari novel Ketika Cinta Bertasbih episode 1 dan bagi saya novel episode 2 ini lebih bagus ketimbang episode pertamanya – bukan berarti episode1 nya jelek, keduanya tetap bagus, cuma yang episode ke 2 ”lebih” bagus. Kenapa saya bisa berkata begitu, karna yang episode 2 ini banyak menceritakan tentang azzam, sedangkan yang episode 1 banyak menceritakan tentang teman-temannya.

Oh ya, sedikit kembali lagi ke episode 1, novel ini berkisah tentang sang tokoh “Azzam” yang kembali dari Khairo setelah menyelesaikan S1 nya selama 9 tahun.. loh kok 9 tahun? Lama amat? Ya memang dia sengaja tidak meluluskan diri (padahal sebenarnya dia pintar) biar bisa tetap jualan bakso dan tempe di sana, yang tentu aja digunakan untuk menghidupi dirinya di Khairo dan adik serta ibunya di Solo. Dia pun membiayai sekolah adik-adiknya. Wah benar-benar keren..

(more…)

February 26, 2008 at 6:37 am 132 comments

Official Site Of Sabila Band

Kini Sabila Band mempunyai situs resmi yang beralamatkan di www.sabila.net. Baru-baru ini Sabila baru saja mengeluarkan album Langit Ke 7. Adapun jumlah personilnya sebanyak  empat orang  dimana vokalisnya dipegang oleh Alam Urbach –itutuh adeknya Nafa Urbach-, Bassis oleh Tyo Adrian, Guitar oleh Denny Chasmala, dan drum oleh Reggie Chasmala.

www.sabila.net

February 21, 2008 at 4:43 pm 8 comments

PROJECT MEGA WEB DEVELOPMENT From KAMPUNQ [Team]

Kali ini saya punya proyek untuk membangun sebuah situs. Sebenernya sih jujur ajah semua ini terinspirasi dari sebuah buku, saya gak bisa ngasih tau judulnya, nanti ketahuan, he he. Oke, kemudian saat itu juga saya langsung menghubungi teman-teman seperjuangan KPTI yakni Fahri –yang sekarang sedang studi di Fasilkom Universitas Indonesia-, kemudian Klev atau sebutan untuk Rifqi –yang sekarang sedang studi juga di jurusan Elektro Universitas Indonesia juga-. Mereka berdua setuju dan mau bekerjasama dengan saya untuk membangun sebuah web. Lalu kemudian kita berkumpul di rumah saya untuk membahasnya.

“Kita bikin web tentang apa nih?” itulah pertanyaan mreka saat itu juga.

(more…)

February 21, 2008 at 4:38 pm 1 comment

Free Hosting

Free Hosting

space 250 Mb
100 Gb Bandwith
Full domain Hosting
cPanel Powered Hosting
Host unlimited domains!
Over 500 website templates
Free POP3 Email Box
Full Webmail access
FTP and Web based File Manager access
PHP, MySQL, Perl, CGI, Ruby.
All legal adult content allowed…
CMS

http://www.000webhost.com

December 2, 2007 at 4:41 am 1 comment

Older Posts


Blog Stats

  • 328,064 hits
September 2016
M T W T F S S
« Mar    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Dukunganku Untuk :

Image Image