Sinopsis Novel : Lovi’n My Heart

August 17, 2007 at 2:53 am 93 comments

Di sebuah SMK Tunas Bangsa, tiba-tiba datang seorang cewek pindahan dari kampung. Udik alias kampungan, tapi wajahnya Dian Sastro banget. Pramuka yang sering disebut sebagai markas playboy kontan heboh.

Reddy adalah seorang bintara langsung tertarik tujuh turunan saat mengetahuinya. Ia pun bertekad untuk menakhlukkan hati sang hawa tersebut. Caranya? Apalagi kalau bukan menggelar Persami sebagai media pendekatan yang diadakan selama dua hari satu malam.

Sayangnya target kali ini tidak mudah. Si Dian Sastro super-duper dingin. Ketus, semua jurus Reddy mentah. Mulai dari Serat Jiwa Brahma Kumbara, jurus Dewa Mabuk Fong Sayuk, jurus kedipan mata Piere Roland di sinetron gerhana, Ajian Waringin Sungsang dari perguruan Gunung Saba, sampai dia yang rela nyungsang sana nyungsang sini.

Ia pun kehabisan waktu untuk mendekatinya, lantaran Persami akan selesai. Tiba-tiba ia ingat bahwa Rohis juga mengadakan acara Isra Miraj dan lokasinya bersebelahan dengan Pramuka. Ia berfikir bagaimana kalau Persami ini diperpanjang dengan memperingati Isra Miraj? Tak disangka alasan itu dapat diterima oleh forum Pramuka. Ia pun segera menjalin kerjasama dengan Rohis walaupun hubungan antara Rohis dan Pramuka saat ini tidak begitu baik.

Semua ini dilakukan hanya untuk mendekati Widi. Acara diselenggarakan pada malam hari. Namun masalah baru terjadi. Pembicara dalam acara tersebut yang tidak lain adalah bapak Adon (teman reddy) tidak kunjung hadir, para undangan dari kampung tersebut sudah menunggu mulainya acara. Reddy spontan kebingungan. Akhirnya ia nekat untuk memulainya. Keringat dingin memenuhi dahinya. Mulutnya bagai terkunci mati. Ia hendak menyebut satu ayat, tetapi yang melintasnya dalam ingatannya adalah mars pramuka. Jelas ia seperti itu, karena sholatnya pun jarang-jarang. Kembali ia mencoba untuk membuka acara. Akhirnya Pak Lurah dengan sukarela memberikan ulasan singkat dan melengkapi apa yang disampailkan Reddy. Di sisi lain ternyata bapak Adon mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit. Beliaupun memerlukan bantuan donor darah O. Saat Reddy mengetahuinya, ia pun mengabarkan berita itu kepada para undangan. Akhirnya banyak orang yang membantu.

Lagi-lagi ia tidak mendapat kesempatan untuk mendekati Widi. Ia pun diejek Riki atas kegagalannya dalam mendekati Widi. Ini diperparah dengan terancamnya gelar sang penakhluk kelas wahid yang disandangnya.

Reddy pun panas saat mengetahui Dhimas (anak SMK Pembangunan) mendekati Widi. Ia bertambah marah saat temannya dipukuli oleh anak SMK Pembangunan. Ia segera membuat perhitungan dengan mereka. Saat ia melihat Dhimas berjalan bersama Widi, Reddy segera mendekati dan memukulnya. Namun saat itu tidak terjadi perkelahian besar karena ditengahi oleh Widi. Masalah kembali timbul saat Riki diteror oleh Dhimas. Lebih parahnya lagi saat Riki disandera oleh Dhimas dan kawan-kawannya.

Ditempat lain Reddy ikut dalam qiyamul lail di Masjid Agung. Walau mulanya ia sempat menolak ajakan Rohis untuk datang karena ia telah diminta kakaknya untuk mengantarkan seseorang, tetapi tidak disangka orang yang diantarnya itu adalah pembicara dalam acara qiyamul lail di Masjid Agung. Malam itu Reddy tenggelam dalam alunan tilawah rekan-rekan Rohis. Benarkah itu saat yang tepat untuk berubah?

Di tempat lain, Roni (kakak Reddy) ditipu oleh Dhino (kakak Riki) dan ia disandera untuk menggantikan Riki. Reddy segera diberitahu mengenaik keadaan kakaknya dan ia pun segera datang. Saat mengetahui bahwa kakanya telah disandera ia pun segera menyelamatkannya. Perkelahian tidak terhindarkan. Reddy mengalami tusukan. Bersamaan dengan itu Widi sedang lari pagi dan begitu terkejut saat Reddy ditusuk oleh Dhimas. Widi pun menangis. Orang-orang rohis datang tepat waktu dan menolong Reddy.

Ternyata ini semua adalah ulah Dino (kakak Riki) dan ia juga menyukai Widi. Ia memperalat Dhimas untuk mendekati Widi, agar terjadi perselisihan antara Dhimas dan Reddy. Ia berfikir bersaing dengan Dhimas lebih simpel daripada bersaing dengan Reddy. Pertimbangan matematisnya mengatakan kalau Widi jatuh ke tangan Reddy , maka ia akan sulit untuk merebutnya. Tapi apabila jatuh ke tangan Dhimas, ia lebih punya nyali untuk bersaing.

Polisi segera mengejar Dhimas dan kawan-kawan. Sedangkan Reddy berbaring di rumah sakit. Widi tidak henti-hentinya menangis. Saat di rumah sakit Reddy berfikir banyak tentang Islam. Kini ia telah sadar banyak hal yang telah ia abaikan. Hari itu Reddy dan Widi banyak bercerita. Widi pun menyadari bahwa sang penakhluk itu telah benar-benar jatuh cinta kepadanya dan bahwa ia benar-benar ditakhlukkannya.

 

Judul : Lovi’n My Heart

Penulis : Sakti Wibowo

Penerbit : Zikrul Hakim, Jakarta

Cetakan : I, Februari 2005

Tebal : 176 halaman

 

About these ads

Entry filed under: info, novel, sinopsis. Tags: .

Sinopsis Novel : LIMA SEKAWAN “Rahasia Harta Karun” Nyaris terjebak NII

93 Comments Add your own

  • 1. rivafauziah  |  August 17, 2007 at 4:15 am

    Ceritanya MudaBanget gitu lho… Pasti Laris Manis..

  • 2. spitod  |  August 19, 2007 at 1:33 pm

    saran aja, lain kali, kalo bikin sinopsis jangan diungkap ceritanya.. supaya orang jadi penasaran baca. btw, kelebihan & kekurangannya mana?

  • 3. dantecurse  |  August 27, 2007 at 4:06 am

    saya kan nggak bikin resensi…

  • 4. ChAn"chaN  |  January 1, 2008 at 11:12 am

    Kyx siy rame tp crtx ky byasa ja standar b9d..tp salut k0q bwt karyax

  • 5. wisnu  |  April 3, 2008 at 11:41 am

    hihihihihihihii mayan juga……….!!!!

  • 6. ayro  |  April 19, 2008 at 7:38 am

    Seru”a juga sinopsis”a………………………
    Sinopsisnya cukup menggambarkan dari keseluruhan cerita novel itu sendiri

  • 7. Zaki  |  July 28, 2008 at 9:18 am

    makasih yah sinopsisnya, BWat tugas bahasa Indonesia

  • 8. zoevana  |  August 12, 2008 at 7:12 am

    aku ambil sinopsisnya ya….buat tugas bahasa indonesia….makasih banyak….

  • 9. hamba allah  |  August 12, 2008 at 9:51 pm

    wah, lumayan.. aq ambil bwat tugas b indonesia y/…makasih

  • 10. valiant  |  September 16, 2008 at 12:50 pm

    gw ambil sinopsisnya ya loe pasti tau buat apa…………

  • 11. NN  |  September 20, 2008 at 9:34 am

    makasih ya…dah bantuin tugas b.indonesia…….

  • 12. fiyan  |  September 20, 2008 at 1:00 pm

    thanks a lot for the sinopsis….

  • 13. gadis  |  September 23, 2008 at 3:10 pm

    waw….
    isinya mirip dg pengalaman gw…..
    tapi g sampe ada polisinya kale….
    makasi.. ya sinopsisnya tuk tgs skul,,,
    bole khann….

  • 14. ~cyber_kings~  |  September 29, 2008 at 3:24 am

    makisi y novel nay lumanyan itung2 bwattugas bahasa indonesia thanx y >_<

  • 15. ~cyber_kings~  |  September 29, 2008 at 3:25 am

    critanay ok’ bangetz loe
    hahahahahha………….

  • 16. ~cyber_kings~  |  September 29, 2008 at 3:26 am

    i love novel indonesia

  • 17. bLink_bLink  |  October 8, 2008 at 1:36 pm

    wah !!!!
    thengs bwNget yawh sinopsisnya !??
    jdiy gag ush rep0t” ngRangkum ndRi deCh !?!
    hehe ,,
    bwt tgaZ gpp kN .. ?!!!

  • 18. ~CyBeR_KiNgZ~  |  October 9, 2008 at 9:54 am

    weeeee
    q mo baca lagi soal na baguz
    ada yang mo tau Q gx????
    jovianarisandy@yahoo.com

  • 19. ian  |  October 13, 2008 at 9:40 am

    tolong dongg ambilin cover belakang ma depannya juga

  • 20. dragonexodia  |  October 13, 2008 at 9:41 am

    plzzz ambilin juga cover belakang & depannya juga

  • 21. Rizky septian  |  October 24, 2008 at 12:03 pm

    trimakasi

  • 22. ADI  |  November 2, 2008 at 2:39 am

    TQ very well y,.! gw salin sinopsis nya

  • 23. suhae  |  December 1, 2008 at 12:41 pm

    alooowwWWWwww…..^^

  • 24. NAGIN  |  December 3, 2008 at 1:47 am

    CERITAE BUAGUS BANGET MENARIK N G NGEBOSENIN

  • 25. Wildanz vi Britannia  |  December 9, 2008 at 12:08 pm

    gw mnta sinopsinya bwt tugas BI ya…

    thankz dah nge share d cini ( wordpress)

  • 26. albert  |  December 18, 2008 at 11:32 am

    he tma alur cerita,tokoh,kok ngk ad

  • 27. k-a-a  |  December 19, 2008 at 10:13 am

    waahh.. ngekor yang laen deh,,

    makasii ,, pinjem yak buat tugas bahasa,, heheeheh

  • 28. izza  |  December 25, 2008 at 12:15 pm

    makash sinopsisnya ya,,
    ni mw q bwt tugas B.I

  • 29. awiid  |  January 7, 2009 at 1:27 pm

    thanks yaaa…..

    sinopsis lo gw pinjem untk tgas bahasa…

    bkan yang bgus lg okhey…

    gw dkung sinopsis lo..

  • 30. maxum  |  January 11, 2009 at 1:41 pm

    ceritana baGuuuuuzzzzz bgt………..
    I like so much…..

  • 31. FIIIIIIIIIIIIIIINDDYYYYYYYY  |  January 30, 2009 at 11:45 am

    thank’s yaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • 32. cwo"  |  February 2, 2009 at 7:08 am

    thx y sinopsis na,laend kle bwat 9e y

  • 33. RIZKY SEPTIAN  |  February 17, 2009 at 11:37 am

    TANK GW SANGAT TERBANTU BGT

  • 34. FIRDAN (WARSO)  |  February 17, 2009 at 11:40 am

    TANKS GW SANGAT TERBANTU BGT

  • 35. esti  |  March 8, 2009 at 7:00 am

    smua dah terwakilin,jd g` perlu cucah2 beli bukunya
    heheeeeeeeee,,

  • 36. yUdha  |  April 10, 2009 at 7:04 am

    aQ mao cOppy sInopSisnx bLeh kHan,,
    bWat tGaz BI nIech!!!!
    tHank U

  • 37. samsul_f  |  April 17, 2009 at 6:44 am

    thank very much……..!!!

  • 38. sri kartika aji  |  May 12, 2009 at 11:15 am

    bukan ini yang gw cari bego

  • 39. dian  |  May 17, 2009 at 10:52 am

    w sngat kgum pda sinopsis novel

  • 40. erika  |  August 11, 2009 at 11:49 am

    lumayan juga lah novelnya maju terus bwat
    LOVIN MY heart aku pengeuntd donk ikutan syutingngnya lovin My heart…
    hehe…..

  • 41. erika  |  August 11, 2009 at 11:49 am

    …………………………………

  • 42. Maaaa  |  August 25, 2009 at 1:50 pm

    Tkank you atas sinopsis nya haha g perlu baca novel lagi dech

    bwt tugas

  • 43. thata  |  September 17, 2009 at 5:08 am

    thanks buanget dagh bantu bkin sinopsis x ea…………..

  • 44. refi  |  September 30, 2009 at 8:57 am

    makasih tugas gue akhir nya rampung

  • 45. widhia  |  October 29, 2009 at 3:56 pm

    makasii iia.
    nii sinopsis gue pke bwad tugaz b.indonesia !
    hha..

  • 46. d0Liing  |  November 10, 2009 at 5:41 am

    o00 mee.g0ett …………………………………………………….
    hHo00000000000000000000000000000000 ……………………….

  • 47. hanum  |  November 16, 2009 at 12:07 pm

    wauuuuuuuu….critanya memukau bangets n slalu buat q menangis…………

  • 48. uthi  |  November 23, 2009 at 10:38 am

    beeeeeeeeehhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,
    ni sinopsis guwa ambil yaaaaaaaaaaaaaaaa,,,,,,,,,,uda tau khan bwt apva :)

  • 49. name  |  December 7, 2009 at 3:43 am

    makasih bgt bwt sinopsisnya…. brguna bgt disaat2 genting.. hha….

  • 50. Kiehlme  |  December 10, 2009 at 12:49 pm

    Tq s!nopCieZnYa dah Tak CopY…………
    UmmmmmaH………………….

  • 51. hana mute......  |  December 13, 2009 at 4:34 am

    sinopsipnya bagus beut…… bkin g yach yg bagus

  • 52. rhgrg  |  December 21, 2009 at 3:26 am

    yujtituk

  • 53. F_3FUNNY  |  December 30, 2009 at 1:41 pm

    ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,…………………?//////////////////////

  • 54. iema  |  January 11, 2010 at 4:42 pm

    asyik n seru haa

  • 55. kiky..  |  February 10, 2010 at 8:23 am

    WAW…
    kuereeennn…
    ky seneng baca paz ad islami”nya!!
    wah,,aLL buanged dahh!!
    pengen bc yang asli, dpet dimana yah??

  • 56. riiaanz  |  February 15, 2010 at 1:39 am

    thanks banyak yaa…tinggalcopas dweh..

  • 57. atdien niie  |  February 19, 2010 at 9:12 pm

    mkasii sngat …

    tgas jdi gga ribet” amat .

  • 58. qoniita  |  February 24, 2010 at 12:52 pm

    lumayyann…. ceriita nya seruu bangett ….
    pas bangett lagi dii suruhh carii sinopsis noveell…

  • 59. brian  |  February 28, 2010 at 1:15 pm

    waaa, bwat garap tugas nehh

  • 60. brian  |  February 28, 2010 at 1:17 pm

    gak ada yg laen kah?
    SLOW DOWN BABY

  • 61. adnaw  |  May 25, 2010 at 2:39 am

    waaaaah thanks bnget novel na,,, menjadi sedikit terbantu nieh,,, hehehe

  • 62. m.aditya  |  May 26, 2010 at 8:06 am

    kalo gak ada ni novel gak bakal jadi nih tugas
    huh………..

  • 63. vivie  |  May 30, 2010 at 4:19 am

    thank karna ada novel ini q bisa ngerjain tugas

  • 64. m.aditya  |  June 2, 2010 at 7:29 am

    ahhhhhhhhhhhhhaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh
    seru banget

  • 65. musyrifah  |  August 15, 2010 at 12:05 pm

    bgus bgt criiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitanya bkin gue ktawa lpas hahahahahahahahahahahahahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  • 66. reza  |  September 25, 2010 at 11:36 am

    rangenah

  • 67. nur khotimah  |  October 10, 2010 at 3:38 am

    kekurangan n klebihannya mna?

  • 68. hilda  |  October 17, 2010 at 6:30 am

    bkin kn sklian dunk unsur intrinsiknya buat tugas bindo scptx

  • 69. yandi  |  November 4, 2010 at 5:40 am

    ya allllah ganteng pisannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnahu jadi pengennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

  • 70. sandy flay  |  November 9, 2010 at 7:49 am

    serrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuuuuuuu meskipun gue belon baca tolong bacain donk…………..

  • 71. desi  |  November 13, 2010 at 5:17 am

    ku ambil sinopsis ny buat tugas ok

  • 72. gaddis  |  December 2, 2010 at 12:25 pm

    terlalu dkit tauu sinopsis’y .. :)

  • 73. nadiya  |  December 2, 2010 at 12:31 pm

    bagus banget meskipun belum baca

  • 74. yohana  |  December 15, 2010 at 2:00 pm

    bagus tuh ,,,,,,,,,,,,,,,, boleh dunkz wt copy paste tugas bahasa

  • 75. lia  |  January 4, 2011 at 12:58 pm

    nie sinopsis novel terjemahan gax sie?

  • 76. adit srgo  |  January 13, 2011 at 12:54 pm

    ceritanya jadi inget jadian ma pcr w
    remaja abizzz

  • 77. restu  |  January 14, 2011 at 6:05 am

    qw mnt ea bwt pcr q nie…………….

  • 78. anne  |  January 19, 2011 at 5:39 am

    saya sangat suka sekali dengan film heart, maka dari itu saya mengharapkan sekali film heart yang selanjutnya.

  • 79. nuke uke  |  February 21, 2011 at 10:35 am

    atur nuun ya sin. novel’y…
    tugas jd gk riweh dech,,,,,

  • 80. nabIlla  |  March 8, 2011 at 12:36 am

    wegh2 apek tnan yo,,.,.hahahahaha

  • 81. diyah  |  March 10, 2011 at 2:24 am

    wwooooowwwwwwwww
    kerenn ceritanya,,,,,,,,,,,,

  • 82. midha  |  March 23, 2011 at 7:49 am

    mksih bgt y sinopsis na….
    n good job y!
    crita na kreeeeeeeeeen bgt……….

  • 83. dwi  |  March 23, 2011 at 8:13 am

    xa….. padahal mw aq ambil,, tpi udah ke dahluan tmen

  • 84. dian  |  April 4, 2011 at 4:20 pm

    kurang nih

  • 85. mustofa sanak palembang  |  May 4, 2011 at 5:36 am

    W_I_L_L_I_A_N
    LOVE
    C_I_C_I
    YANTOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOK

  • 86. syilvie anggraeni  |  June 6, 2011 at 2:43 pm

    Bagus ceritanya :D ijin ambil ya buat tugas sinopsis ..
    Thanks :D

  • 87. manda  |  November 9, 2011 at 8:53 am

    bagus sipnosis.a .

  • 88. Anonymous  |  December 5, 2011 at 8:49 am

    mantap e

  • 89. Anonymous  |  December 5, 2011 at 8:50 am

    mantap ;d

  • 90. Marietta Hana  |  January 20, 2012 at 3:43 pm

    novel ini bener bener kerenn .. <3

  • 91. erwin aliansyah  |  April 25, 2012 at 4:18 am

    keren bner sinopsisnya.. co cweeeeeetttttttttttttt <3

  • 92. Anonymous  |  May 29, 2013 at 6:02 am

    guee ambil sinopsisnya yahh buat tugas bahasa indonesia..
    habisnya bagus sihh… (y)
    #thanks

  • 93. by anisa  |  December 29, 2013 at 1:12 am

    ….aq ska bangt sinOpsis.a
    aq tunggu ya klnjut.n sinOpsis.a……
    wkwwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blog Stats

  • 300,174 hits
August 2007
M T W T F S S
« Jul   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Dukunganku Untuk :

Image Image

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: